Walaupun Rumahnya Terbakar, Kakek Berhati Mulia Ini Beri Pesan Menyentuh

Jum`at, 6 September 2019 19:55:56 - Posting by Ubid - Dilihat 356 kali
Ade Kusdiyanto (kanan) saat mencium tangan seorang Kakek berhati mulia, H. Supandi, Jumat (6/9) sore. (Foto: Ubid/Inderawaspada.com)


Cirebon, Inderawaspada.com- Usia bukan halangan bagi seorang Kakek H. Supandi (73) untuk terus berbuat baik.

Hal ini terjadi bak adegan kisah drama, meski rumah milik H. Supandi hangus terbakar pada Kamis (5/9) malam tadi. Ia tetap ikhlas dan tidak menuntut ganti rugi terhadap Ade Kusdiyanto (53).

Diketahui, ia merupakan warga Blok Soka RT 02 RW 02 Desa Battembat, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Bahkan, Kakek H. Supandi menitip pesan untuk seorang Ade yang tertimpa musibah karena seluruh harta dan bendanya ludes terbakar. Hal ini, membuat menyentuh hati sejumlah orang yang menyaksikannya. "Ade yang penting anak kamu selamat, anak kamu tidur dimana, kedinginan tidak. Yang penting tenang dalam menjalani cobaan ini," pesan menohok Kakek H. Supandi dihadapan Ade terlihat tak kuasa membendung air matanya, Jumat (6/9) sore.

Meski rumah kontrakannya hangus terbakar, ia mengaku terharu melihat kondisi keadaan seorang Ade beserta dua putrinya yang masih belia.

"Yang jelas tidak ada masalah apa-apa, jadi terserah Ade. Mau membangun rumah yang sudah terbakar dan tidak membangun juga tidak apa-apa," ujar seorang Kakek berhati mulia ini.

Karena ikhlas, H. Supandi tidak akan menuntut ganti rugi walaupun rumah kontrakan miliknya hangus terbakar. "Saya tidak akan menuntut apa-apa," tandasnya sambil terharu melihat kondisi seorang Ade saat ini.

Foto: Ade Kusdiyanto saat bersama dua buah hatinya yang masih belia.

H. Supandi menganggap seorang Ade merupakan saudaranya. "Karena kita sudah menganggap saudara. Kita iklhas," jawab H. Supandi terlihat sedih melihat

seorang Ade bercucuran air matanya.

Sambil mencium tangan seorang Kakek H. Supandi, Ade mengaku terharu ketika mendengar hal itu. "Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, saya harus membalas bagaimana Kek, harta dan benda saya sudah ludes terbakar," kata Ade sambil tak kuasa membendung air matanya.

Akibat peristiwa kebakaran, ia mengaku sudah tidak mempunyai harta dan benda. "Sampai celana dalam dan celana dikasih oleh teman saya," jujur Ade sambil menangis dihadapan seorang Kakek H. Supandi.

Sambil bercucuran air matanya, ia bertekad akan membalas budi kebaikan seorang Kakek berhati mulia ini. "Jika saya sudah memiliki uang, saya akan membantu membangun rumah Kakek H. Supandi yang sudah hangus terbakar," tutur Ade sambil mencium tangan seorang Kakek H. Supandi.

Simak video momen-momen haru seorang Ade Kusdiyanto saat bercururan air mata dihadapan seorang Kakek berhati mulia ini:

 

 

 

Tags : #ade #anak #berhati #beri #ini #kakek #kamu #menyentuh #mulia #penting #pesan #rumahnya #s #terbakar #walaupun #yang


Berita Inspirasi Lainnya
Baca Juga
Komentar Berita
Tuliskan Komentar Anda
Kode Keamanan
Tuliskan Komentar anda menggunakan Facebook