Penerimaan Pegawai di SKPD Sidoarjo Diwarnai Pungli

Senin, 7 Mei 2018 21:07:11 - Posting by 21k - Dilihat 536 kali
Bukti Kwitansi DP Sebagai Pegawai di Pemadam Kebakaran


Sidoarjo_Inderawaspada.com - Untuk bisa mengabdi sebagai Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, ternyata ada mahar khusus tertentu agar memuluskan jalannya perekrutan dan bisa langsung diterima sebagai pegawai saat adanya penerimaan pekerja kontrak atau tenaga harian lepas.

Hal tersebut Terjadi saat perekrutan Pegawai Kontrak atau tenaga harian lepas di Pemadam Kebakaran di bawah naungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo.

Dari suara yang beredar, Media Inderawaspada.com juga mendapatkan informasi terkait penerimaan pegawai kontrak atau tenaga harian lepas, untuk dipekerjakan sebagai tenaga pemadam kebakaran yang dilakukan sekitar bulan Maret pada Tahun 2018.

Adapun syarat tertentu untuk bisa menjadi pegawai kontrak di Pemadam Kebakaran, Tarif yang diminta oleh Makelar berinisial JN yang bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sidoarjo, besarnya sekitar Rp. 45 Juta.

"Pasti bisa masuk, tapi bayar sekitar Rp. 45 Juta. Sementara bayar Dp dulu Rp. 30 Juta, nanti setelah diterima dan bekerja baru dilunasi," ucap sumber menirukan perkataan JN oknum Satpol PP, pada Media Inderawaspada.com.

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait penerimaan pegawai, Bagian Pusdalops,

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo menjelaskan, terakhir penerimaan pegawai pada Bulan Januari 2018.

"Untuk perekrutan terbaru masih belum tahu, kalau ada biasanya diinformasikan dan di tempel di papan pengumuman setiap kecamatan di Kabupaten Sidoarjo dan juga kantor BPBD sidoarjo," katanya melalui Whatsapp pada Inderawaspada.com, (3/5).

Terlebihnya, saat disoal mengenai adanya biaya khusus atau syarat tertentu untuk bisa meloloskan dari ujian tes. Bagian Pusdalops BPDD Sidoarjo menepisnya. "Tidak ada," jawabnya singkat.

Sekadar di ketahui, dalam penerimaan pegawai kontrak atau tenaga harian lepas yang berada di dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Pendaftar dimintai dana oleh Oknum Satpol PP, agar dalam proses ujian tes dan lainnya bisa diluluskan dan cepat diterima.

Kejadian itu bermula sekitar Bulan Januari 2018. Saat salah satu warga yang hendak mengikuti adanya penerimaan pegawai kontrak atau tenaga harian lepas, dan ditugaskan di bagian Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo.

Tags : ##pungli #sidoarjo #skpd #pemadam #kebakaran #satpol pp


Berita Kolom Lainnya
Baca Juga
Komentar Berita
Tuliskan Komentar Anda
Kode Keamanan
Tuliskan Komentar anda menggunakan Facebook