Kisah Inspiratif Brigadir Peri Mustofa Anggota Polres Majalengka, Peduli Terhadap Warganya

Sabtu, 6 April 2019 21:04:23 - Posting by Ubid - Dilihat 178 kali
Foto: Dengan cara ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigadir Peri Mustofa, selalu bantu warga guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, Sabtu sore (6/4).


Majalengka, Inderawaspada.com - Kisah inspiratif seorang Polisi yang bertugas di Polsek Sindangwangi-Polres Majalengka, Brigadir Peri Mustofa ternyata banyak menyimpan cerita. Sosok satu ini, selain bertugas sebagai anggota Babinkamtibmas di Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Ia juga kerap membantu warga guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Selain itu, guna mendekatkan diri kepada masyarakat dan ia pun merupakan keluarga petani.

Kiprah Brigadir Peri Mustofa memang patut diapresiasi. Sebagai seorang Polisi, Brigadir Peri Mustofa tak pernah meninggalkanya, malah dalam tugasnya itu, ia selalu memberikan pandangan dan pembinaan kepada warga agar bisa bersama-sama menjaga ketentraman dan kenyamanan Kambitbmas di Desa Leuwilaja.

Namun dibalik sosoknya sebagai petugas, Brigadir Peri Mustofa juga selalu menyempatkan diri dan berbaur dengan masyarakat.

“Saya membantu warga masyarakat mengangkat gabah agar kedekatan Polisi dengan masyarakat semakin dekat. Nah sinilah cara saya menyampaikan Kamtibmas dan pendekatan individu warga," ujarnya disela-sela aktivitasnya, Sabtu sore (6/4).

Ia menambahkan, karena ia

lahir dari keluarga petani. "Karena saya juga lahir dari keluarga petani padi," terang Brigadir Peri Mustopa sambil mengingat hal itu.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Sindangwangi Iptu Udiyanto, S.H, mengatakan, ia selalu mengingatkan anggotanya, polisi harus dekat ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Saya imbau anggota Bhabinkamtibmas agar melakukan sambang supaya polisi lebih dekat dengan masyarakat binaannya,” kata Iptu Udiyanto.

Kapolsek Sindangwangi mengungkapkan, yang dilakukan Brigadir Peri Mustopa sebagai bentuk kepedulian ini mendapatkan simpatik dari masyarakat. “Sehingga terwujud kehadiran seorang Bhabinkamtibmas dapat dirasakan manfaatnya saat ditengah tengah masyarakat,” paparnya.

Tags : #anggota #brigadir #inspiratif #kisah #majalengka #mustofa #peduli #peri #polres #terhadap #warganya


Berita Inspirasi Lainnya
Baca Juga
Komentar Berita
Tuliskan Komentar Anda
Kode Keamanan
Tuliskan Komentar anda menggunakan Facebook