Keakraban Anak-Anak Bersama DAN SSK TMMD Ke-104 Kodim 0615/Kuningan

Jum`at, 8 Maret 2019 15:59:06 - Posting by Ubid - Dilihat 159 kali


Kuningan, Inderawaspada.com - Mengenalkan profesi maupun jati diri TNI kepada anak-anak, khususnya usia Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) haruslah dengan sabar dan menyelami dunia mereka. Oleh karena itu, inilah yang dilakukan Kapten Inf Nandang Hendarsyah, DAN SSK  TMMD Ke-104 Kodim 0615/ Kuningan saat mengajak anak-anak belajar sambil bernyanyi, Jumat (8/3/2019).

Sementara itu, Nandang mengatakan, dunia anak TK-SD adalah dunia anak-anak, jadi penyampaiannya juga harus diselingi dengan bermain, bernyanyi, ketawa, dan dengan bahasa yang mudah mereka pahami.

“Komsos dengan anak adalah untuk mendampingi dan memberikan spirit kepada mereka agar tumbuh  kepercayaan dirinya, tak mudah berputus asa saat menghadapi tugas guru serta agar semakin giat dalam belajar,” katanya disela-sela kesibukannya.

Menurut dia, dengan Komsos akan terjalin komunikasi yang interaktif antara TNI dengan anak-anak. Sebagai contoh saja, dengan bermain bersama mereka, anak-anak akan semakin paham tentang jati

diri TNI. "Sehingga akan memunculkan pemahaman bahwa TNI adalah pelindung mereka dan teman mereka," terangnya.

Sebagai DAN SSK TMMD, Nandang selalu mengingatkan, kepada para anggota Satgas, agar disela-sela kesibukannya menyelesaikan proyek fisik tetap rajin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, termasuk juga anak-anak desa.

‘’Setiap ada kesempatan mengambil apel pagi, saya selalu menekankan kepada para anggota Satgas, agar selalu rajin melakukan Komsos dalam membentuk opini masyarakat, sehingga masyarakat menyadari bahwa TNI bukan untuk ditakuti, melainkan TNI adalah temannya rakyat,’’ tegasnya.

Tags : #anak #belajar #ber #bersama #dan #ke #keakraban #kodim #kuningan #mengajak #saat #sambil #ssk #tmmd #104 #0615


Berita Inspirasi Lainnya
Baca Juga
Komentar Berita
Tuliskan Komentar Anda
Kode Keamanan
Tuliskan Komentar anda menggunakan Facebook