Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polres Cirebon Sisir Jalur Pantura

Sabtu, 19 Oktober 2019 19:17:34 - Posting by Ubid - Dilihat 150 kali
Saat operasi Kepolisian. (Foto: Humas Polres Cirebon for Inderawaspada.com)


Cirebon, Inderawaspada.com- Antisipasi dari gangguan Kambtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Seluruh anggota Polres Cirebon melaksanakan Apel siaga berempat di Mapolres Cirebon, Sabtu (20/10) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto,. S.I.K,. MSi bertindak sebagai pimpinan Apel.

Sedangkan, yang bertindak sebagai komandan Apel adalah Kasat Sabhara AKP Didin Jarudin, S.Sos., MM, dan peserta apel terdiri seluruh personil Polres Cirebon.

Dalam apel tersebut AKBP Suhermanto menyampaikan, dalam hitungan hari pihaknya akan menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Untuk itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap pergerakan massa ataupun terhadap kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan pelantikan," tegas Kapolres Cirebon.

Foto: saat Apel siaga di Mapolres Cirebon.

AKBP Suhermanto menjelaskan, bahwa Apel siaga akan dilakukan pada 19 Oktober hingga 20 Oktober 2019 ini.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres kembali mengingatkan agar tetap meningkatkan kewaspadaan kepada anggotanya.

"Tingkatkan kewaspadaan piket Mako terkait telah diamankannya terduga teroris AT oleh Tim Densus 88 di wilayah hukum Polres Cirebon, sehingga tetap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Tak hanya itu, AKBP Suhermanto pun mengingatkan kepada anggotanya agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Cirebon. "Dengan mengedepankan Polisi yang

promoter (Profesional Modern dan terpercaya)," pungkasnya.

"Tindakan preemtif dan preventif
pencegahan yaitu kehadiran aparat Polri atau menunjukkan kehadiran dan kendaraan dinas Polri ditempat pengamanan atau publik," imbuhnya.

Usai Apel tersebut, kemudian dilanjutkan Patroli gabungan Sat Sabhara, Sat Lantas dan Sat Reskrim kejalur pantura di Plumbon dan dilanjutkan operasi Kepolisian dengan sasaran diantaranya barang bawaan penumpang, kendaraan umum maupun kendaraan pribadi seperti senjata api,  senjata tajam atau benda berbahaya lainnya, serta minuman keras dan Narkoba.

AKBP suhermanto juga menhemenjel, dengan diadakannya patroli dan giat operasi Kepolisian tersebut untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan atau tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas di Kabupaten Cirebon. "Terutama gangguan Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," tegasnya.

Tags : #cirebon #dan #jalur #jelang #pantura #pelantikan #polres #presiden #sisir #wapres


Berita Regional Lainnya
Baca Juga
Komentar Berita
Tuliskan Komentar Anda
Kode Keamanan
Tuliskan Komentar anda menggunakan Facebook