Ibnu Rochman Bertekad Teruskan Program Ayo Mondok Gratis Bagi Anak Penghafal Al-Qur'an

Sabtu, 12 Oktober 2019 21:30:28 - Posting by Ubid - Dilihat 84 kali
Ilustrasi (photo bucket.com)


Cirebon, Inderawaspada.com- Calon Kuwu Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, dengan nomor urut 4 Ibnu Rochman, SE bertekad meneruskan program ayo mondok di Jombang Jawa Timur bagi anak lulusan Sekolah Dasar (SD).

Sementara itu, Ibnu menjelaskan program tersebut dibuka untuk masyarakat yang mempunyai anak  yang mau menghafal kitab suci Al-Qur'an. "Untuk biaya mondok gratis, saya sendiri yang akan mengantarkan anak tersebut yang punya keinginan untuk mondok," terang Ibnu di kediamannya, Sabtu (12/10) malam.

Ibnu mengemukakan alasannya, dengan adanya program ayo mondok, agar ada generasi penerus para alim ulama di masa mendatang. "Supaya ada regenerasi para alim ulama di masa yang akan datang," ujar Ibnu sambil tersenyum.

Sebelumnya, Ibnu mengaku program ayo mondok sudah terlaksana semenjak pertama kali ia menjabat sebagai Kuwu Desa Weru Lor pada 2012 hingga 2017 lalu.

Menurutnya, program tersebut merupakan salah satu program prioritas yang sudah terlaksana.

Lanjutnya, beberapa program prioritas yang sudah terlaksana sebagai berikut pemeliharaan tempat ibadah, pemeliharaan tempat pendidikan anak usia dini (PAUD), kesejahteraan tunjangan para imam, kesejahteraan tunjangan DKM, pemberian

santunan anak yatim-piatu setiap Jum'at Kliwon, pemberian santunan para jompo setiap Jum'at Kliwon.

Selain itu, pemberian baju koko seragam untuk acara Syawalan, tahlil bersama di Balai Desa setiap malam Jumat Kliwon, Rutilahu, pelayanan gratis seperti E-KTP, Kartu Keluarga (KK), SKTM, akta lahir plus Kartu Identitas Anak (KIA), dan pemberian genjring setiap mushola.

Meski begitu, Ibnu mengaku ada beberapa program prioritas yang belum terlaksana.

"Seperti menyediakan keperluan kifayah, sebagian dari hasil sewa bengkok pribadi akan saya sumbangkan untuk santunan anak yatim-piatu, para jompo dan khotmil Qur'an," terangnya.

Namun ia berjanji, jika terpilih kembali sebagai Kuwu Desa Weru Lor pada 27 Oktober 2019 mendatang. Maka, program-program tersebut akan dilaksanakan.

Ibnu berharap kedepannya agar program-program prioritas terus terlaksana.

Tags : #al #anak #ayo #bagi #bertekad #gratis #ibnu #mondok #penghafal #program #qur'an #rochman #teruskan


Berita Inspirasi Lainnya
Baca Juga
Komentar Berita
Tuliskan Komentar Anda
Kode Keamanan
Tuliskan Komentar anda menggunakan Facebook