Cirebon Sasaran Peredaran Kosmetik Tanpa Ijin Edar & Tanpa Lebel BPOM?

Senin, 30 September 2019 02:32:33 - Posting by Dylan - Dilihat 132 kali
Foto : ilustrasi investigasi peredaran kosmetik


Inderawaspada.com - Mewaspadai peredaran Kosmetik tanpa Legalitas yang berlebel BPOM dan ijin edar, hal ini patut kita curigai maraknya peredaran Kosmetik yang tidak ada BPOM dan ijin edarnya diwilayah Cirebon.

Untuk memilih Kosmetik dan memastikan Kosmetik yang sudah di lebel BPOM dapat kita kroscek di website cekbpom.pom.go.id.
Salah satuh contohnya bisa kita kroscek nomer  NA dalam register yang jumblahnya sebelas digit serta Merk produk kosmetik.

Mirisnya peredaran kosmetik yang semakin meningkat diwilayah Cirebon masih marak dan mudah didapat dengan cara jual beli online melalui FaceBook tampak tidak diperhatikan oleh para kaum Hawa, pasalnya kaum Hawa yang terpenting harga murah, bisa membuat kulit wajah tambah lebih putih tanpa memperhatikan logo ataupun lebel BPOM serta ijin edar yang mudah dikroscek di website resmi BPOM seperti website cekbpom.pom.go.id.

Di dalam website cekbpom.pom.go.id sudah disajikan untuk pelayanan masyarakat yang membutuhkan informasi keabsahan produk-produk yang sudah terdaftar oleh BPOM dan jelas ijin edarnya.

Dikatakanya (29/09/19) oleh Diyan Masyarakat Pemerhati, "pentingnya monitoring Kosmetik harus benar-benar diawasi dalam peredarannya, khususnya beberapa element harus turut berperan aktif mensosialisasikan cara mengetahui Kosmetik yang teregister BPOM melalui kroscek di website cekbpom.pom.go.id",

tuturnya.

"Untuk kaum hawa lebih teliti sebelum membeli kosmetik baiknya di kroscek dulu di website cekbpom.pom.go.id agar mengetahui nomor  NA yang jumblahnya sebelas digit dalam register tembus atau tidaknya, begitupun hal tersebut bisa di kroscek dari merknya, jadi biar kaum hawa tidak asal-asalan beli kosmetik", terangnya.

Ditambahkannya oleh Diyan, "Besar harapan saya, kepada dinas terkait, khususnya pihak Polres Cirebon Kota, Polres Sumber dan Polda Jawa Barat benar-benar serius menyikapi peredaran Kosmetik yang di Diduga tidak memliliki ijin edar dan tidak terdaftar oleh BPOMnya dan bila perlu penjualnya diberikan sangsi yang sesuai aturan hukum yang berlaku", tegasnya.

Tags : #cirebon #kosmetik #marak #tanpabpom #tanpaijinedar


Berita Kesehatan Lainnya
Baca Juga
Komentar Berita
Tuliskan Komentar Anda
Kode Keamanan
Tuliskan Komentar anda menggunakan Facebook