Aliansi Mahasiswa se-Ciayumajakuning Menolak Keras Revisi RUU KUHP

Kamis, 26 September 2019 20:55:34 - Posting by jay - Dilihat 235 kali


Cirebon, Inderawaspada.com- Ratusan masa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota Cirebon dan Kantor DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kamis (26/9) siang.

Dalam orasinya, mereka menuntut revisi RUU KUHP yang kontroversial agar Pemerintah Kota Cirebon dan DPRD Kota Cirebon menyampaikan aspirasi para mahasiswa ke pemerintah pusat.

Sementara itu, Juru bicara Aliansi Mahasiswa se-Ciayumajakuning, Ginanjar menyatakan menolak keras revisi RUU KHUP yang dianggap ngawur.

RUU KHUP tersebut adalah UU KPK yang baru, RKUHP, RUU Pertanahan, dan Mineral Batu Bara (Minerba). "Kami menolak keras revisi RUU KUHP" tegasnya saat berorasi.

Selain itu, mereka pun mendesak pemerintah Kota Cirebon untuk segera mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (P-KS).

Wali

Kota Cirebon, Drs.H. Nasrudin Azis,. SH dan Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, menemui aliansi mahasiswa Ciayumajakuning.

Dihadapan mahasiswa, Azis berjanji akan menyampaikan aspirasi para mahasiswa ke DPR RI pada Senin (30/9) mendatang. "Kami telah bersepakat dengan DPRD Kota Cirebon untuk menyampaikannya secara bersama-sama," tutur Aziz.

Lanjutnya, Aziz meminta para mahasiswa untuk berjuang bersama dan mendoakan agar upaya yang ditempuh oleh Pemerintah Kota Cirebon dan DPRD Kota Cirebon dapat di kabulkan oleh pemerintah pusat.

Tags : #aliansi #ciayumajakuning #keras #kuhp #mahasiswa #menolak #revisi #ruu #se


Berita Nasional Lainnya
Baca Juga
Komentar Berita
Tuliskan Komentar Anda
Kode Keamanan
Tuliskan Komentar anda menggunakan Facebook